Makanan Burung Kepodang

Admin Wikicau ยท February 9, 2020

Burung Kepodang Merupakan burung kicau yang memiliki ukuran sekitar 25 cm dari ujung kepalanya hingga ekor.

Burung Kepodang adalah jenis burung yang memiliki habitat asli di hutan tropis yang liar, biasanya burung ini hidup berpasang-pasangan.

Warna burung Kepodang yang mencolok dengan warna kuning menyala dengan perpaduan hitam, membuat burung Kepodang dikenal dengan keindahannya.

Selain dikenal karena keindahan warnanya, burung Kepodang juga memiliki suara yang merdu dan tidak kalah dengan jenis burung kicau lainnya.

Namun burung Kepodang yang memiliki suara kicauaan yang bagus adalah burung Kepodang yang berjenis kelamin jantan.

Di Indonesia sendiri burung Kepodang memiliki habitat yang berada di beberapa pulau seperti Sumatera, Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara dan juga pulau Jawa.

Selain perbedaan jenis kelamin burung Kepodang untuk dijadikan burung kontes, ada juga berbagai faktor lain yang bisa membuat burung kamu hebat dalaam kontes.

Perawatan yang baik dan benar sangat berpengaruh terhadap kualitas burung Kepodang yang kamu miliki.

Salah satu perawatan yang paling utama adalah dengan memberikan pakan yang baik bagi burung Kepodang kamu.

Pemberian pakan ini juga tidak bisa sembarangan kamu lakukan, karena setiap jenis burung kicau menyukai makanan yang berbeda-beda.

Untuk sobat wikicau yang belum mengetahui dengan pasti apa saja sebenarnya yang bisa kamu berikan untuk burung Kepodang kamu sebagai pakannya.

Pada kesempatan kali ini, di dalam artikel ini saya akan membagikan mengenai pakan apa yang bisa kamu berikan pada burung Kepodang peliharaan kamu.

Makanan Burung Kepodang

Burung Kepodang yang berada di alam liar biasanya buah-buahan segar yang berada di pohon dan juga serangga kecil.

Untuk burung Kepodang peliharaan sendiri, burung ini bisa diberikan pakan berupa serangga kecil seperti ulat Hongkong, jangkrik dan lain sebagainya.

Selain antara burung Kepodang liaar dan rumahan sama-sama bisa diberikan multivitamin tambahan unuk meningkatkan kualitas hidup dan juga kesehatan burung Kepodang sendiri.

Pemberian EF yang baik dan rutin akan membuat burung tetap sehat, dan yang paling penting dan harus kamu ingat untuk memberikan variasi makanan yang berbeda-beda.

Pemberian buah-buahan harus berbeda setiap hari, hali itu akan membuat burung senag dan tidak bosan dengan makannannya.

Demikian ulasan mengenai burung Kepodang dan pemberian makanan yang tepat, semoga dapat membantu Sobat Wikicau dalam memilih dan merawata burung peliharaan dengan baik.

Flashdisk Wikicau

Males download suara masteran satu per satu? Beli aja flashdisk Wikicau di Shopee

Video Wajib Tonton:

Twitter, Facebook