Cara Merawat Burung Kepodang

Admin Wikicau ยท February 9, 2020

Burung Kepodang dikenal dengan keindahan bulu yang yang berwarna kuning menyala dengan perpaduan hitam pekat.

Keindahan burung ini nyatanya dibarengi dengan suara burung Kepodang yang merdu dan bisa membuat pemiliknya merasakan ketenangan seperti berada di pedesaan dengan alam yang sejuk.

Ketika dipelihara, burung Kepodang merupakan burung pesolek yang terlihat anggun dan juga jinak.

Namun, siapa sangka bahwa karakteristik burung Kepodang dialam liar sangatlah agresif dan juga liar.

Burung Kepodang tidak akan segan melawan lawan nya terutama burung dengan jenis spesies lain.

Burung Kepodang dikenal tidak takut bahkan untuk memulai menyerang lawan, jadi hal ini berbanding terbalik dengan perilakunya dalam kandang.

Atau burung yang ada pada penangkaran memiliki sifat yang lebih tenang dari burung Kepodang yang berasal dari alam liar.

Jika kamu membeli burung Kepodang yang masih anakan atau bakalan dan beraal dari habitat aslinya.

Untuk membuatnya jinak dan gacor dibutuhkan waktu dan perawatan yang tepat dalam memelihara burung Kepodang.

Ketika burung Kepodang jarang atau bahkan tidak mau berbunyi, kamu harus tahu apa penyebabnya.

Kemungkinan besar burung Kepodang Peliharaan Sobat Wikicau mengalami stres, stres tersebut bisa terjadi dari berbagai faktor.

Cara Merawat Burung Kepodang

Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa tips dalam merawat burung Kepodang agar cepat gacor.

Berikut beberapa tipsnya:

  • Jika kamu baru membeli burung Kepodang, pastikan kamu meletakkan burung Kepodang dalam sangkar dengan udara yang sejuk. Jangan meletakkan burung pada tempat yang sempit dan juga pengap, hal itu akan membuat burung mudah stres.
  • Pastikan untuk memberikan kandang yang cukup luas, untuk memudahkan pergerakan burung Kepodang. Apalagi jika kamu mendapatkan burung Kepodang dari alam liar, hal itu bisa membantu untuk menenagkan burung Kepodang.
  • Berikan kandang tenggeran, tempat minum dan juga pakan. Hal tersebut bisa membuat burung Kepodang bisa beradaptasi dn nyaman berada dikandang lebih cepat.
  • Mandikan burung Kepodang pagi dan juga sore hari, karena burung Kepodang merupakan burung pesolek. Jadi hal itu menjadi salah satu yang paling penting kamu lakukan.
  • Berikan pakan burung Kepodang berupa buah-bauahan yang masih segar kepada burung Kepodang secara rutin setiap harinya.
  • Selain buah-buahan, burung Kepodang juga bisa diberikan pakan berupa jangkrik, ulat atau serangga kecil lainnya. Brikan pakan jangkrik 2-3 ekor dipagi hari dan 1-2 ekor di sore hari, selain itu, untuk ulat sendiri beriak cukup 2-3 kali seminggu.
  • Burung Kepodang biasanya akan mencari tempat tinggi untuk mengeluarkan suara nya yang merdu, jadi kamu harus menyiapkan tenggeraan dengan posisi yang tinggi untuk tempat burung Kepodang berkicau.
  • Untuk membuatnya cepat gacor, kamu perlu melakukan pemasteran secara rutin, pamasteran bisa kamu lakukan pada siang dan juga sore hari sambil menjemur burung biasakan untuk menyetel rekaman suara burung masteran.
  • Dan pada malam hari ketika burung beristirahat juga perdengarkan suara burung masteran, hal itu akan memudahkan burung untuk cepat gacor.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat burung Kepodang agar cepat gacor, pastikan kamu menjalankan tips-tips diatas secara rutin dan sabar.

Flashdisk Wikicau

Males download suara masteran satu per satu? Beli aja flashdisk Wikicau di Shopee

Video Wajib Tonton:

Twitter, Facebook