5+ Trik Membuat Gambar Ilustrasi

gambar ilustrasi
Loading...

Seorang ilustrator sudah pasti dapat membuat karya ilustrasi dengan begitu mudah. Namun, bagaimana dengan anda yang masih kesulitan? Setiap orang dapat menggambar, hanya saja belum tentu hasilnya baik. Gambar ilustrasi dibuat dengan ketelitian,imajinasi dan kreatifitas yang begitu tinggi. Selain itu, nilai estetika yang ditawarkan juga harus berkelas. Yuk, ketahui trik dalam membuat gambar ilustrasi agar baik hasilnya.

Sebenarnya, semua orang sudah mulai menggambar sejak dini. Mungkin, hal seperti inilah yang tidak di sadari. Untuk menghasilkan karya yang baik, dapat dimulai dengan niat sungguh-sungguh. Namun, tidak hanya itu melainkan tetap harus dibekali dengan cara yang benar. Karena, untuk menjadi seorang ilustrator yang hebat bukan hanya sekedar menggambar saja. Tetapi, harus memiliki makna yang mendalam. Tertarik mengetahui triknya? Ini dia kami sampaikan trik membuat gambar ilustrasi lebih bagus dan berkualitas tinggi.

Beberapa Trik Membuat Gambar Ilustrasi

Jangan ragu untuk memulai membuat karya ilustrasi meskipun hasilnya belum tepat. Berikut beberapa trik tersebut antara lain:

1. Tentukan Tema Utamanya

Membuat ilustrasi harus menentukan tema yang pilih. Teman dapat digunakan sebagai konsep awal akan gambarannya. Hal ini dijadikan patokan dalam anda membuat ilustrasi tersebut. Banyak sekali tema yang dapat dipilih seperti keindahan alam,perkotaan, hewan,manusia dan lainnya

Selain itu, dengan menentukan tema maka menjadi lebih mudah dalam melakukan explore konsep. Anda bisa menentukan konsep arah tujuan ilustrasi yang akan dibuat. Jadi, pastikan tema yang anda akan terus dipertahankan kedepannya !

2. Membuat Sketsa

Umumnya, untuk membuat ilustrasi dapat dilakukan secara langsung. Namun, bagaimana untuk mereka yang belum terbiasa? Jangan khawatir, anda bisa membuat sketsa terlebih dahulu. Pembuatan sketsa dapat menjadi patokan akan arah ilustrasi kedepannya. Hal seperti ini penting untuk tetap menjaga konsistensi.

Membuat sketsa sangatlah mudah, dan dapat dilakukan dengan kreativitas. Seperti halnya menjadikan angka ataupun huruf untuk kemudian membentuk hewan dan lainya. Contohnya angka 2 yang sangat biasa dijadikan angsa. Tentu, anda bisa mencoba hal lainnya !

3. Pilih Warna Yang Sesuai

Pemilihan warna tidak bisa dianggap sepele, terutama untuk ilustrasi. Ilustrasi harus memiliki estetika yang baik serta penyampaian pesannya sesuai. Jika anda ingin menawarkan konsep yang berwarna maka dapat menggunakan banyak warna. Hal seperti ini akan sangat membantu agar ilustrasi lebih berkualitas.

Selain itu, warna juga membuat banyak orang semakin tertarik untuk melihatnya. Dalam pemilihan warna, harus tetap disesuaikan pada warna aslinya. Seperti jika hewan katak cenderung berwarna hijau dan tambahkan kombinasi warna lainnya.

4. Amati Tiru Modifikasi

Memang, cukup sulit untuk mengembangkan imajinasi pada diri setiap orang. Jangan bingung, anda bisa menggunakan model amati,tiru dan modifikasi. Artinya, anda bisa mengamati terlebih dahulu. Kemudian, tiru dan lakukan modifikasi pada beberapa bagian.

loading...

Hal seperti ini tidak salah selama anda bukan mengambilnya secara langsung. Tambahkan variasi yang membuat ilustrasi tersebut menjadi lebih menarik dan memiliki kesan tinggi. Selain itu, modifikasi harus di lakukan dengan banyak bukan hanya sebagian saja.

5. Minta Pendapat Orang Lain

Setelah anda menyelesaikan sebuah karya ilustrasi hebat, tidak ada salahnya meminta pendapat orang lain. Pendapat berupa kritik dan saran akan sangat membantu dalam membuat karya ilustrasi kedepannya.

Saat ini, anda dapat dengan mudah meminta saran di beberapa forum ataupun teman. Seorang ilustrator harus menerima apapun kritik dan saran yang diberikan. Karena, bisa saja menurut anda bagus namun bagi mereka kurang.

Membuat gambar ilustrasi membutuhkan keterampilan yang harus terus diasah. Selain itu, penggunaan trik diatas terbukti dapat membantu proses penyelesain karya ilustrasi. Namun, tetaplah belajar agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat !

Loading...