5+ Cara Menghilangkan Bau Ketiak Paling Ampuh

cara menghilangkan bau ketiak
Loading...

Bagi sebagian orang, masalah berupa bau ketiak kerap kali terjadi. Kondisi seperti ini jelas sangat mengganggu dalam menjalankan aktivitas. Untuk itu, sangat penting agar dapat segera dihilangkan. Cara menghilangkan bau ketiak ternyata tidak rumit dan dapat anda lakukan. Bahkan, dapat menggunakan bahan alami yang gratis dan mudah ditemukan. Ingin tahu caranya? Berikut kami berikan cara menghilangkan bau ketiak dengan cepat.

Bau ketiak dapat disebabkan karena banyak faktor. Baik karena hormon berlebih,makanan atau gaya hidup tidak baik. Bau yang tidak sedap akibat ketiak tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Akibatnya, anda kurang produktif dalam menjalankan aktivitas maupun pekerjaan. Jangan khawatir, kenali cara menghilangkan bau ketiak dengan benar yang akan kami bahas dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Cepat

Masalah berupa bau ketiak yang tidak sedap kini dapat diatasi dengan sangat cepat. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:

1. Daun Sirih

Cara menghilangkan bau ketiak secara permanen dapat menggunakan daun sirih. Kandungan berupa vitamin c,tiamin,riboflavin,niacin dan karoten dapat secara efektif menghilangkan bau ketiak berlebihan. Penyembuhan ini memang terkesan secara tradisional, namun untuk hasil yang didapatkan sangat baik.

Cara penggunaannya sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan rebusan daun sirih. Air rebusan tersebut dicampurkan pada bak mandi. Kemudian, mandi menggunakan air yang dicampur rebusan daun sirih. Dijamin, dalam kurun waktu 3 hari sudah terlihat hasilnya !

2. Daun Beluntas

Dibalik bentuknya yang kecil,ternyata memiliki khasiat yang sangat tinggi. Cara menghilangkan bau ketiak secara cepat dengan daun beluntas sangatlah baik. Kandungan vitamin A,vitamin C,minyak atsiri,alkaloid,kalsium,magnesium,natrium membantu untuk mengatasi hal tersebut.

Tanaman ini biasa tumbuh liar di area pinggir pantai. Jadi, anda dapat secara bebas memetiknya untuk pengobatan. Cara penggunaanya dengan merebus daun sampai matang. Kemudian, gunakan air rebusan untuk diminum 2 kali dalam sehari.

3. Jeruk Nipis

Ternyata, jeruk nipis tidak hanya untuk konsumsi saja. Melainkan dapat digunakan sebagai penghilang bau ketiak. Khasiatnya membantu untuk mengurangi kelembapan pada keringan. Selain itu, dapat membuat ketiak lebih putih dan bersih.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis sangat mudah. Anda hanya perlu membagi jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara langsung di ketiak. Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangat. Rasakan bedanya !

4. Cuka Apel

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dapat menggunakan cuka apel. Kandungan aktif di dalamnya dapat bekerja secara baik dalam menghilangkan bau tidak sedap. Bahkan, hanya dengan beberapa menit saja.

Bagaimana caranya? Sangat mudah, hanya dengan mengoleskan cuka apel ke bagian ketiak secara merata. Kemudian, bersihkan tubuh anda menggunakan sabun sampai bersih. Maka, bau menyengat akan segera hilang.

5. Tawas

Tawas dapat digunakan sebagai deodoran alami yang murah. Kandungan dalam tawas memberikan efek fresh dan membersihkan kotoran. Termasuk dengan ketiak yang bau tidak sedap.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas tidaklah sulit. Tuangkan air ke atas tawas, kemudian gosokan lembut ke area ketiak. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat. Kemudian, bersihkan kembali dengan air dingin. Pastikan, untuk menggunakan tawas pada bagian ujungnya saja !

Ternyata, cara menghilangkan bau ketiak tidak sulit bukan? Bahkan, anda bisa melakukannya langsung di rumah. Alangkah baiknya, untuk menggunakan bahan bahan alami terlebih dahulu. Karena, bahan alami tidak memberikan efek samping bagi tubuh. Selamat mencoba !

Loading...