Makanan Burung Kutilang

Admin Wikicau ยท February 9, 2020

Meskipun beberapa jenis burung kicau memiliki makanan yang hampir sama, namun pada nyatanya burung kicau memiliki jenis makanan yang berbeda satu sama lain.

Entah dari perawatan burung,porsi makanan ataupun jenis makanan yang berbeda karena pengaruh habitat dan juga karakteristik tiap jenis burung yang berbeda.

Untuk burung Kutilang sendiri jenis makanannya tidak sulit untuk dicari dan ditemukan dalam keseharian kamu.

Perawatan burung ini juga tergolong dalam kategori yang tidak sulit, terutama bagi kamu yang sudah terbiasa memelihara jenis burung ini.

Namun, mungkin sebagian dari sobat wikicau masih ada yang kurang familiar dalam memelihara burung Kutulang.

Dan mungkin juga mengalami kebingungan untuk memeberikan pakan apa yang tepat untuk burung Kutilang.

Untuk ini berbagai jenis makanan yang biasa diberikan untuk burung kicau jenis lain kamu samakan, mungkin hal itu bisa dilakukan.

Namun sebaiknya Sobat Wikicau mencari tahu apa yang benar-benar disarankan dan baik untuk dikonsumsi bagi burung Kutilang dan yang tidak boleh dikonsumsi.

Dengan berbagai alasan diatas, kali ini saya akan membahas mengenai makanan apa saja yang boleh dikonsumsi burung Kutilang dan tentunya yang baik untuk tubuh burung itu sendiri.

Jenis Makanan Burung Kutilang

1. Serangga Kecil

Pakan pertama yang baik bagi burung Kutilang adalah serangga kecil, serangga kecil mengandung banyak protein dan juga lemak yang baik bagi tubuh burung Kutilang.

Pemberian serangga bisa kamu lakukan pada pagi dan juga sore hari, biasanya serangga yang diberikan adala jangkrik dan juga belalang.

Karena jangrik dan belalang mengandung protein yang cukup dan sangat cocok untuk tubuh burung Kutilangdan membuat suara burung ini semakin gacor.

2. Buah-buahan

Buah-buahan yang segar juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi burung Kicau jenis Kutilang ini.

Burung Kutilang bisa kamu berikan buah-buahan segar seperi pepaya dan juga pisang serta jenis buah lainnya yang biasa dijadikan pakan burung Kutilang.

Karena pepaya dan juga pisang memiliki tekstur yang lembut dan mudah dicerna akan sangat baik dijadikan pakanan burung Kutilang.

3. Voer

Voer merupakan salah satu jenis makanan pakbrikan yang biasa dijual ditempat pakan burung dan jenis unggas lainnya.

Mengkonsumsi voer juga bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu jadikan sebagai pakan variasi bagi burung Kutilang.

Agar burung Kutilang kamu tidak bosan dengan makana yang sama setiap harinya jadi kamu harus pintar menkombinasikan makanan.

Dan voer juga sangat baik dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai dan tidak berlebihan, meskipun voer termasuk pakan buatan pabrik namun tetap memiliki gizi yang baik bagi tubuh burung Kutilang lamu.

4. Multivitamin

Multivitamin juga bisa kamu berikan sebagai tambahan pakan bagi burung Kutilang, multivitamin sangat baik bagi kebugaran fisik kamu.

Multivitamin yang baik harus juga dibarengi dengan mengkonsumsi air yang banyak dan seimbang dengan makanan nya.

Agar multivitamin yang diberikan juga bisa bekerja dengan maksimal dalam menjaga pertahanan tubuh burung Kutilang kamu.

Demikian beberapa jenis makanan yang bisa kamu berikan untuk burung Kutilang kamu, jenis-jenis pakan diatas sangat baik untuk membuat burung Kutilang kamu gacor dengan cepat dan juga memiliki suara yang lantang dan merdu.

Flashdisk Wikicau

Males download suara masteran satu per satu? Beli aja flashdisk Wikicau di Shopee

Video Wajib Tonton:

Twitter, Facebook