Makanan Burung Anis Kembang

Admin Wikicau ยท February 9, 2020

Para pecinta burung kicau pasti sudah tidak asing lagi dengan nama burung yang satu ini, Burung Anis Kembang merupakan salah satu jenis Burung Anis yang paling popular.

Banyak sekali pecinta burung kicau yang tertarik untuk memilihara Burung Anis Kembang, hal tersebut tentunya karena burung ini memiliki suara kicauan yang nyaring dan juga merdu.

Selain suaranya yang gacor, burung ini juga memiliki tampilan fisik yang sangat menarik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai burung hias di rumah kamu.

Burung Anis Kembang juga cocok dijadikan sebagai burung masteran bagi jenis burung kicau lainnya dan juga dijadikan sebagai burung kontes.

Untuk membuat Burung Anis Kembang peliharaan kamu gacor, tentunya diperlukan perawatan khusus.

Perawatan tersebut dilakukan untuk membuat burung cepat gacor dan juga bisa berpengaruh terhadap perilaku dan hasil suara yang dikeluarkan.

Melakukan perawatan juga harus didukung dengan pemberian pakan yang sesuai kebutuhan dan juga kondisi Burung Anis Kembang peliharaan kamu.

Apalagi jika kamu berniat untuk menjadikan Burung Anis Kembang peliharaan kamu sebagai burung kontes ataupun ingin beternak burung jenis ini.

Tentunya pemberian pakan sudah menjadi prioritas dan hal yang paling penting untuk dijadikan perhatian dalam perawatan keseharian burung kamu.

Makanan Burung Anis Kembang

1. Buah-buahan

Makanan yang menjadi rekomendasi pertama adalah buah-buahan, Burung Anis Kembang sangat menyukai buah-buahan.

Pemberian buah yang cukup akan memenuhi kebutuhan vitamin bagi Burung Anis Kembang agar tetap sehat.

Sobat Wikicau bisa membarikan buah-buahan seperti buah pisang, pepaya, pir, apel dan juga tomat.

Serta masih banyak jenis buah yang bisa kamu berikan untuk burung kicau kamu, buah-buahan mengandung banyak manfaat seperti vitamin C dan juga A.

2. Serangga Kecil

Serangga kecil merupakan EF (Extra Fooding) yang bisa kamu berikan untuk makanan tambahan bagi Burung Anis Kembang.

EF yang bisa kamu berikan seperti jangkrik, cacing, ulat Hongkong, Kroto, belalang, ulat bambu dan jenis serangga kecil lainnya.

Pemberian EF harus sesuai dengan karakter burung kicau kamu, usahakan untuk memberikan EF bergantian agar burung tidak merasa bosan dengan makanannya.

Dampak pemberian EF juga sangat baik bagi tubuh Burung Anis Kembang, terdapat protein yang baik untuk pertumbuhan tubuh burung peliharaan kamu.

3. Voer

Voer merupakan pakan buatan pabrik yang banyak dijual dan bisa kamu beli di toko yang menjual makanan burung.

Voer mengandung banyak manfaat berupa protein dan menjaga metabolisme tubuh Burung Anis Kembang.

Didalam sangkar burung yang tersedia tempat pakan harus selalu kamu sediakan paka berupa voer, karena pakan ini sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh burung.

Demikian beberapa makanan yang bisa kamu berikan untuk mebuat Burung Anis Kembang kamu tetap sehat dan memiliki suara yang gacor.

Karena perawatan yang baik juga harus didukung dengan pola makan dan jenis pakan yang baik pula.

Flashdisk Wikicau

Males download suara masteran satu per satu? Beli aja flashdisk Wikicau di Shopee

Video Wajib Tonton:

Twitter, Facebook