Cara Agar Lebih Tenang Saat Berinvestasi

investasi
Iklan

Berinvestasi merupakan pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan disamping penghasilan dari pekerjaan aslinya. Sayangnya, meskipun bisa menghasilkan passive income, investasi seringkal menyita banyak waktu. Penyebabnya, banyak investor yang merasa tidak tenang dengan skema investasi yang diikutinya. Padahal, investasi membutuhkan ketenangan agar bisa memberikan keputusan investasi terbaik yang menghasilkan keuntungan. Untuk itu, berikut ini beberapa cara agar para investor bisa lebih tenang saat berinvestasi.

Tidak memantau investasi setiap hari

Salah satu hal yang membuat investor seringkali tidak tenang saat berinvestasi yakni karena proses pengecekannya. Umumnya, para investor yang tidak tenang mengecek portfolio investasinya setiap hari. Hal ini tentu bukanlah hal yang buruk mengingat portfolio investasi perlu selalu dipantau agar bisa menjaga potensi keuntungan. Namun, mengecek portfolio investasi setiap hari juga bisa berpengaruh pada psikis dan perasaan tidak tenang ketika berinvestasi. Sehingga, banyak investor yang salah dalam mengambil keputusan karena terburu-buru dan tidak tenang akibat mengecek portfolio investasi setiap harinya.

Memilih investasi yang minim risiko

Selain pemantauan portfolio investasi yang dilakukan setiap hari, alasan lain yang membuat para investor tidak tenang saat berinvestasi yakni karena skema yang dipilih. Saat ini, terdapat banyak sekali skema investasi yang bisa membantu para investor untuk menghasilkan passive income. Mulai dari skema investasi bagi pemula hingga skema investasi untuk para investor berpengalaman. Namun, agar lebih tenang, Anda perlu memilih investasi terbaik yang minim risiko.

Agar bisa mendapatkan investasi yang minim risiko, setiap investor perlu memilih skema investasi terpercaya. Salah satu skema investasi yang terpercaya dan menjadi pilihan banyak investor pemula saat ini adalah skema peer to peer lending. Skema peer to peer lending menempatkan investor sebagai pemberi dana yang akan meminjamkan dana kepada borrower atau peminjam. Nantinya, borrower akan memberikan imbal hasil yang dijanjikan sejak pertama kali investor memberikan pinjaman. Sehingga, para investor bisa merasa lebih tenang dalam berinvestasi karena imbal hasil yang didapat sudah pasti dan terpercaya.

Advertisements
Iklan

Video Wajib Tonton: