5+ Cara Menghilangkan Sakit Gigi Sangat Ampuh

cara menghilangkan sakit gigi
Loading...

Banyak sekali penyebab dari adanya sakit pada gigi. Umumnya, makanan atau gaya hidup yang kurang bersih menyebabkan gigi rusak. Sakit gigi harus segera diatasi,karena jika tidak dapat berpengaruh pada kesehatan. Terutama, untuk kesehatan gigi yang lainnya menjadi terganggu. Cara menghilangkan sakit gigi dapat dilakukan dengan beberapa metode. Berikut ini cara menghilangkan sakit gigi dengan sangat mudah.

Penyebab dari sakit gigi setiap orang bisa saja berbeda-beda. Seperti gigi sensitif,adanya karang bahkan sampai munculnya gigi baru. Penanganan yang harus dilakukan jelas tidak boleh sembarangan. Selain itu, harus menggunakan prosedur yang benar. Karena, jika tidak diberikan penanganan yang dapat justru semakin menyebar. Yuk, ketahui cara menghilangkan sakit gigi dengan benar pada artikel ini.

Beberapa Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan sakit gigi. Berikut ini caranya meliputi:

1. Berkumur Air Garam

cara menghilangkan sakit gigi 1

Mungkin, banyak yang paham bahwa garam hanya untuk penambah rasa saja. Faktanya, juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan sakit gigi. Apapun penyebab dari sakit gigi tersebut dapat diatasi menggunakan garam. Terbukti, sangat cepat dalam penanganan sakit gigi.

Cara membuatnya sangatlah mudah,yaitu dengan melarutkan garam 1 sendok. Kemudian, gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan secara berkala, maka dalam kurun waktu 2 hari sudah bisa merasakan perbedaanya. Namun, tidak disarankan untuk menggunakan secara berlebihan.

2. Mengunyah Bawang Mentah

cara menghilangkan sakit gigi 2

Tentu, sudah cukup banyak yang mengenal cara ini. Karena, memang sudah ada sejak zaman dahulu dan masih tetap berkembang sampai saat ini. Khasiat antiseptik yang terdapat pada bawang mampu membunuh bakteri pada gigi. Hal ini penting, agar bakteri tidak menyebar secara luas.

Penggunaanya begitu mudah,yaitu dengan mengunyahnya secara langsung. Ya ! Anda harus mengunyah di bagian yang sakit. Meskipun terasa nyeri,namun untuk hasil yang diberikan begitu baik. Jika anda menggunakannya pagi hari, malam sudah dipastikan tidak sakit gigi.

3. Kompress Menggunakan Es

cara menghilangkan sakit gigi 3

loading...

Es sangat membantu dalam menangani beberapa masalah tubuh. Sensasi dingin yang dihasilkan mampu untuk mengurangi nyeri pada sakit gigi. Rangsangan dingin yang diberikan membuat peradangan menjadi lebih stabil.

Cara mengobati sakit gigi berlubang besar dengan menggunakan kompress tidak menyulitkan. Yaitu dengan membungkus es batu pada selembar kain. Kemudian,tempelkan di bagian pipi yang sakit. Tunggu sampai pipi tidak terasa nyeri lagi !

4. Memakai Cuka Apel

cara menghilangkan sakit gigi 4

Penyebab dari sakit gigi bisa saja karena adanya gusi yang bengkak. Cuka apel sangat cocok untuk obat gusi bengkak agar tidak nyeri. Kandungan antimikroba ampuh untuk mengatasi masalah pada sakit gigi.

Tetapi, perlu anda ketahui bahwa tidak dianjurkan untuk berkumur dengan cuka apel murni. Karena,kandungannya bisa merusak gigi. Lalu bagaimana caranya? Campurkan 1 sdt cuka dengan air hangat. Barulah, kumur di daerah yang sakit. Dijamin, begitu ampuh !

5. Paracetamol

cara menghilangkan sakit gigi 5

Obat yang satu ini dapat digunakan untuk menghilangkan sakit gigi. Paracetamol berguna untuk mengatasi peradangan,demam sampai mengurangi sakit kepala. Tetapi, harus digunakan dengan benar.

Selain itu, bagi anda yang memiliki alergi khusus pada tubuh juga harus paham penggunaanya. Alangkah baiknya, untuk berkonsultasi dahulu ke dokter. Setelah itu,gunakan sesuai yang dianjurkan.

Nah, begitulah cara menghilangkan sakit gigi. Sangat mudah bukan? Bahkan, anda bisa melakukannya langsung dirumah. Tetapi, dalam melakukannya harus sesuai pada prosedur yang ditentukan. Karena, agar masalah sakit gigi cepat terobati. Selain itu, utamakan menggunakan bahan alami karena lebih aman dan tidak ada efek samping. Semoga bermanfaat!

Loading...