4+ Tips Memilih Mobil Second

mobil second
Loading...

Kebutuhan transportasi saat ini meningkat dengan cukup tinggi. Beberapa orang memilih menggunakan kendaraan mobil karena menyesuaikan kebutuhannya. Mobil second menjadi alternatif yang cukup baik dibandingkan dengan membeli baru. Karena, harga yang ditawarkan memang murah dan sesuai pada kebutuhannya. Tetapi, waspada! Jangan sampai salah memilih. Simak tips memilih mobil second dijamin memuaskan !

Mobil bekas tentu tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Karena, banyak faktor yang mempengaruhi penjualan dari mobil bekas. Justru, anda bisa saja mendapatkan mobil yang bagus dan berkualitas jika pintar dalam memilihnya. Untuk itu, anda tidak boleh melewatkan tips yang akan kami bagikan. Pahami beberapa tips memilih mobil second dibawah ini agar hasilnya berkualitas.

Beberapa Tips Memilih Mobil Second

Jangan ragu untuk membeli mobil bekas, selama anda menggunakan beberapa tips dibawah ini. Dijamin, tidak akan mengecewakan!

Cek Kelengkapan Dokumen

mobil second

Sudah pasti, hal penting yang sangat penting untuk dilakukan yaitu melakukan cek terhadap kelengkapan dokumen. Karena, dokumen yang lengkap membuktikan bahwa mobil tersebut memang layak untuk digunakan. Berbeda dengan mobil yang tidak ada dokumennya.

Cek Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) serta Buku Pemilik Kendaraan(BPKB) akan keasliannya. Sangat di sarankan anda untuk membelinya langsung pada orang pertama. Bukan yang kedua ataupun ketiga. Karena, jika nantinya akan di balik nama akan lama prosesnya.

Cek Performa Kendaraan

mobil second

Setiap kendaraan memiliki performanya masing-masing. Karena itu, penting bagi anda agar dapat mengecek terlebih dahulu performa dari kendaraan. Apakah kendaraan tersebut layak untuk digunakan atau tidak. Cara mengecek mesin mobil bekas harus secara detail dan pastikan semua fitur digunakan.

Semua bagian dari mesin harus dilakukan pengecekan. Karena itu, jika anda kurang memahami mengenai mobil sangat dianjurkan untuk dapat membawa seseorang yang paham kondisi mobil. Terutama untuk cek bagian dalam serta beberapa fitur yang memang ada.

Cek Interior Dan eksterior

mobil second

Nilai estetika sebuah mobil juga tetap harus dipertahankan. Karenanya, anda tidak boleh sembarangan dalam memilih sebuah mobil. Pastikan pula bagian eksterior maupun kerangka masih aman. Bagaimana caranya? Cek secara detail. Memang, membutuhkan beberapa waktu. Namun, hal ini tentu demi kenyamanan bukan?

Bagian cat ataupun di beberapa daerah yang rawan akan rusak harus anda cek. Pastikan juga bahwa semua kondisi lampu dapat menyala dengan baik. Serta untuk kondisi kursi dan sebagainya dapat digunakan dengan baik. Dengan begitu,anda akan mendapatkan mobil yang murah namun tetap berkualitas dan nyaman digunakan.

Tempat Pembelian Mobil

mobil second

Salah satu tips membeli mobil bekas matic yaitu pahami tempat membeli. Ya, tempat pembelian mobil juga harus anda pastikan akan keasliannya. Mobil bekas yang bagus dan berkualitas jelas ditentukan dari tempatnya. Meskipun tidak laku, tempat penjualan mobil juga tetap harus melakukan perawatan bukan? Nah, jika tempat yang baik maka mobil yang dimiliki juga baik.

Bagaimana cara menemukannya? Tidak sulit, anda bisa mendapatkan informasi dari sanak saudara ataupun teman terdekat. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan informasi dari komunitas mobil tiap daerah. So, jangan ragu untuk bertanya terlebih dahulu. Agar tidak menyesal kemudian !

Bagaimana, tertarik untuk membeli mobil bekas? Tips memilih mobil second diatas sangat perlu untuk anda gunakan. Selalu pastikan bahwa anda menggunakan tips diatas saat sebelum membeli. Dijamin, mobil yang dipilih memuaskan !

Loading...