Loading...
Beranda Tips Burung Manfaat Mandi Malam untuk Burung Murai Batu Trotol

Manfaat Mandi Malam untuk Burung Murai Batu Trotol

Merawat burung peliharaan merupakan hal yang wajib bagi pemiliknya. Hal itu juga termasuk dalam kebersihan dan kesehatan burung.

Loading...
Loading...

Sama halnya dengan burung Murai Batu Trotol, burung jenis ini juga termasuk jenis burung yang tidak susah dalam perawatannya.

Apa kamu pernah mendengar bahwa seseorang memandikan burung Murai Batu Trotol pada malam hari?

Mengapa hal tersebut dilakukan dan apa manfaatnya bagi burung mungkin menjadi pertanyaan kamu.

Untuk menjawabnya, kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai manfaat memandikan burung Murai Batu Trotol pada malam hari.

Sebelum melakukan pemandian pada malam hari bagi burung Murai Batu diperlukan perawatan untuk memaksimalkan kondisi burung Murai Batu dan membuatnya cepat gacor.

Keluarkan burung tiap pagi sekitar pukul 6 pagi dan dijemur sampai sekitar jam 9 pagi, setelah cukup dijemur letakkan burung ditempat yang teduh selama 30 menit.

Setelah memberi pakan burung Murai Batu dengan jangkrik, lakukan pengkerodongan pada sangkar burung dan berikan pakan pada sore harinya.

Baca juga:

Manfaat Mandi Malam Pada Burung Murai Batu Trotol by Wikicau.com 1

Setelah itu, mandikan burung sekitar jam 7 samapi jam 8 malam. Gunakan shampo khusus untuk burung, juga bisa dengan diseprotkan air.

Loading...
Loading...

Selain memandikan burung, kamu juga harus membersihkan kandangnya dan membuang kotoran burung.

Kandang yang bersih akan memaksimalkan perawatan yang sedang dijalani, dan membuat mandi malam yang berguna untuk terapi pada burung akan cepat mendapatkan hasil.

Memandikaan burung Murai Batu pada malam hari biasanya dilakukan pada burung yang mengalami OB atau Over Birahi.

Memandikan di malam hari dilakukan sebagai terapi bagi burung, bukan hanya burung Murai Batu Trotol namun juga bagi jenis burung lainnya.

Selain sebagai terapi burung Over Birahi, juga bermanfaat untuk membuat suara burung lebih lantang dan gacor.

Meskipun burung ini termasuk burung yang aktif disiang hari, namun memandikan burung dimalam hari juga ampuh untuk membuat burung mengeluarkan suara dengan volume yang keras.

Namun Sobat Wikicau juga harus memperhatikan syarat-syarat burung yang bisa kamu mandikan pada malam hari.

Loading...
Loading...

Burung Murai Batu Trotol yang bisa dimandikan dimalam hari harus memiliki kondisi tubuh yang fit dan sehat.

Selain itu kondisi cuaca juga harus mendukung, jangan memandikan burung dalam cuaca hujan dan dingin. Atau kamu bisa memandikan didalam rumah dengan pintu dan jendela yang tertutup.

Itulah manfaat memandikan burung Murai Batu Trotol pada malam hari, Kamu bisa memandikan burung dimalam hari untuk terapi dan juga perhatikan kondisi fisik dan cuaca.

Semoga bermanfaat.

- Advertisment -
loading...