Beranda Tips Burung Ini Dia Makanan Terbaik untuk Cucak Jenggot Agar Gacor

Ini Dia Makanan Terbaik untuk Cucak Jenggot Agar Gacor

- Advertisement -

Burung Cucak Jenggot merupakan jenis burung kicau yang masih memiliki ikatan dan persamaan dengan Burung Cucak Rowo.

Untuk itu banyak yang bilang bahwa suara dan karakteristik yang dimiliki Burung Cucak Jenggot hampir sama dengan Burung Cucak Rowo.

Jenis burung ini memiliki suara yang lantang dan bagus jika dijadikan sebagai burung kontes.

Banyak pecinta burung yang menaruh minat untuk memelihara jenis Burung Cucak Jenggot.

Namun, untuk menhasilkan suara yang bagus dan variatif burung ini juga memerlukan perawatan yang baik dan sesuai.

Untuk itu bagi Sobat Wikicau yang tertarik dan berniat untuk memelihara jenis burung ini sebaiknya mengetahui cara yang tepat dalam perawatan harian dan tambahannya.

Salah satu perawatan yang palin utama adalah pembeian pakan yang benar dan baik bagi perkembangan dan juga suara yang dihasilkan.

- Advertisement -

Baca juga:

Makanan Burung Cucak Jenggot

1. Jangkrik

jangkrik untuk burung

Jangkrik adalah salah satu makanan utama bukan hanya untuk jenis Burung Cucak Jenggot saja, namun juga makanan utama bagi banyak jenis burung kicau lainnya.

Untuk itu, pemberian jangkrik pada Burung Cucak Jenggot tidaklah salah, sobat wikicau bisa memberikan jangkrik sebagai pakan utama burung.

Karena jangkrik mengandung protein yang baik dan cukup bagi tubuh burung kicau selain itu lemak yang dihasilkan juga bisa membantu perkembangan tubuh Burung Cucak Jenggot itu sendiri.

2. Belalang

belalang kecil untuk burung

Belalang juga merupakan salah satu jenis serangga kecil yang bisa dijadikan sebagai pakan harian bagi Burung Cucak Jenggot.

Belalang bisa kamu berikan sebagai pengganti ataujuga sebagai selingan antara jangkrik dan belalang sebagai pakan utama.

3. Buah

buah buahan segar

Buah-buahan yang segar dapat membantu burung mendapatkan vitamin yang baik bagi tubuhnya.

Seperti yang sudah diketahui bahwa buah mengandung banyak vitamin dan serat seperti vitamin A, dan juga C.

Buah yang cocok diberikan adalah buah pepaya dan juga pisang, buah-buahan ini memiliki tekstur yang mudah untuk dicerna karena lembut.

Jadi, tidak akan sulit jika dikonsumsi oleh Burung Cucak Jenggot sebagai pakan utama burung ini.

4. Ulat Hongkok

ulat hongkong untuk burung

Ulat Hongkong juga bisa kamu jadikan sebagai pakan burung setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu kamu bisa memberikan jenis pakan ini.

Pemberian Ulat Hongkong sangat baik untuk mensuplai protein dan juga lemak untuk burung.

Namun pemberian Ulat Hongkmong haryus sesuai dan juga tidak boleh berlebihan, karena jika pemberian ulat berlebihan dikhawatirkan akan membuat burung mengalami kelebihan berat badan.

5. Kroto

kroto untuk burung

Kroto juga salah satu telur dari serangga kecil yang memiliki gigitan yang meninggalkan efek panas pada orang yang digigitnya.

Namun jangan khawatir jika diberikan untuk pakan burung peliharaan kamu, karena kroto juga salah satu pakan yang baik bagi burung kicau.

Pemberian kroto biasanya dilakukan pada saat menjelang perlombaan, karena akan mebuat suara burung lebih nyaring dan keras.

6. Voer

voer burung

Voer juga meruapakan salah satu pakan tambahan yang bisa kamu berikan untuk Burung Cucak Jenggot peliharaan kamu.

Voer adalah jenis pakan buatan pabrik yang memiliki banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan Burung Cucak Jenggot.

Biasanya orang mengenal voer dengan sebutan pelet, makana ini tergolong makanan yang praktis dan tidak sulit untuk mendapatkannya.

Demikian beberapa jenis pakan yang bisa kamu berikan untuk Burung Cucak Jenggot peliharaan kamu dirumah, jenis-jenis pakan ini bisa membantu kamu memiliki Burung Cucak Jenggot dengan suara yang luar biasa.

- Advertisement -
- Advertisment -
loading...