10 Jenis Lovebird Dengan Harga Paling Mahal

Loading...

Burung cinta atau Lovebird adalah burung yaang memiliki ukuran kecil antara 13 samapi dengan 17 cm saja dan berat berat 40 hingga 60 gram.

Jenis burung ini dinamakan lovebird karena berdasarkan pengamatan perilaku burung ini sangat penuh kasih sayang.

Ketika lovebird saling didekatkan, Maka burung ini akan menunjukkan kasih sayang satu sama lain.

Tidak sedikit pecinta burung yang memburu burung jenis ini, bagi Sobat Wikicau yang mungkin baru terjun untuk memelihara langsung burung berwarna cerah ini pasti bertanya-tanya berapa harga termahal yang harus kamu bayarkan untuk burung yang bisa hidup rata-rata 10 sampai 15 tahun ini.

Harga lovebird tergantung dari warna burung itu sendiri, lovebird yang memiliki warna yang bagus dan langka biasanya dihargai sangat mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Selain dari segi warna, keturunan lovebird juga menentukan harga.

Untuk lebih jelas mengenai harga lovebird termahal, saya akan membagikan beberapa daftar lovebird termahal.

Baca juga:

Jenis-jenis Lovebird Termahal

1. Lovebird Blorok

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 1

Lovebird yang satu ini memiliki harga kisaran 1 sampai dengan 2 juta rupiah, namun untuk blorok dewasa sedikit lebih mahal.

Lovebird ini terbagi menjadi dua jenis yaitu merah blorok dan juga parblue blorok.

Keunikan dari lovebird yang satu ini terdapat pada warnanya yang tidak memiliki warna dominan tertentu dan sangat mudah dikenali karena warnanya yang merupakan perpaduan dari berbagai warna.

2. Lovebird Euwing

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 2

Jenis lovebird termahal selanjutnya adalah lovebird euwing.

Jenis lovebird ini memiliki warna sayap yang lebih gelap daripada warna punggung nya, warna sayap lovebird ini biasanya hijau tua sampai kehitaman.

Bisa dikatakan bahwa love bird jenis ini merupakan lovebird dengan sayap tergelap dibandingkan dengan jenis lovebird lainnya.

Sayap lovebird terliat gelap dikarenakan meningkatnya kadar eumelanin dibagian sayap burung.

Karena itu pula nama burung ini menjadi euwing yang artinya sayap yang gelap. Biasanya burung ini dipasarkan dengan harga 2 sampai dengan 5 juta rupiah.

3. Lovebird Biola

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 3

Lovebird jenis ini termasuk lovebird termahal di dunia, harga lovebird biola muda saja sudah masuk kisaran 8 sampai 10 juta rupiah.

Bisa dibayangkan bukan kisaran harga untuk lovebird biola dewasa.

Untuk lovebird biola dewasa harganya sudah mencapai puluhan juta loh, hal ini dikarenakan lovebird jenis ini sangat langka. Karena lovebird biola susah untuk menghasilkan anakan.

Lovebird ini memiliki warna yang sanagt cerah dan tegas.

Perpaduan antara hijau pada bagian badan dan merah dibagian kepalanya, membuat lovebird jenis ini sangat dicintai oleh para pecinta burung.

4. Lovebird Biola Euwing

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 4

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu jenis lovebird yang satu ini, lovebird biola euwing adalah persilangan antar lovebird biola dan juga lovebird euwing.

dari persilangan tersebut menghasilkan warna bulu perpaduan pula. Seperti pembahasan sebelumnya, pada lovebird euwing memiliki warna gelap dibagian sayapnya dan lovebird biola berwarna hijau dan merah terang.

Pada lovebird biola euwing warnanya pun sama dengan lovebird biola namun memiliki sayap yang gelap seperti euwing. Kisaran harga untuk lovebird satu ini adalah belasan juta rupiah.

5. Lovebird Parblue

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 5

Jenis lovebird yang masuk daftar termahal selanjutnya adalah lovebird parblue.

Jenis lovebird ini memiliki warna dominan biru pada bagian badanya sedangkan untuk bagian kepala burung ini memiliki warna kuning cerah.

Harga yang dibanderol untuk lovebird jenis ini adalah sekitar 10 juta rupiah.

Lovebird parblue juga bisa disilangkan dengan lovebird jenis lain seperti lovebird biola.

6. Lovebird Albino

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 6

Lovebird albino terbagi menjadi dua jenis yang terdapat perbedaan pada warna matanya.

Meskipun secara keseluruhan tubuh albino berwarna putih namun mata wrna mata albino ada yang berwarna hitam dan juga mkerah.

Harganya pun tidak berbeda jauh, untuk mata hitam berada pada kisaran harga 750 ribu rupiah sedangkan untuk meta merah 1 juta rupiah.

Bagi Sobat Wikicau yang menyukai burung yang terlihat bersih dan polos, lovebird albino sangat cocok untuk dipelihara.

7. Lovebird Halfsider

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 7

Lovebird ini dinamakan halfsider karena warna tubuhnya yang setengah berbeda, jadi pada sisi satu warna tubuh lovebird ini berwarna putih dan setengah lagi berwarna kuning.

kamu juga pasti sudah bisa menebak bahwa lovebird jenis ini sangat langka, langkanya lovebird halfsider dikarenakan sulit untuk mengembangbiakannya.

Karena kelangkaannya ini menjadikan burung ini juga mahal, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Loading...

8. Lovebird Olive

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 8

Lovebird olive juga termasuk jenis lovebird termahal, lovebird ini memiliki warna dominan hijau tua yang berpadu dengan kuning dibagian bawah badannya.

Biasanya lovebird olive dibanderol dengan harga 300 sampai dengan 600 ribu per ekornya.

Lovebird yang memiliki warna dominan hiaju dibagi menjadi tiga jenis yaitu WildColour, Dark Green dan juga Double Dark Green.

Olive masuk kedalam jenis double dark green.

9. Lovebird Violet

lovebird violet

Lovebird jenis ini memiliki warna ungu atau violet dibagian tubuh dan sayapnya sedangkan untuk bagian perut dan kepala berwarna putih dan hitam.

Kisaran harga yang dibanderol antar 500 hingga 800 ribu rupiah.

Burung jenis ini juga memiliki vaktor penurunan sifat single dan double jadi untuk melakukan mutasi salah satu indukannya haruslah lovebird violet.

10. Lovebird Sable Head Atau Kepala Elang

Jenis Lovebird dengan Harga Paling Mahal by Wikicau.com 10

Lovebird kepala elang ini merupakan mutasi dari lovebird violet yang memiliki warna kepal putih.

Untuk itu harga yang dibanderol untuk jenis ini juga lebih mahal yaitu kisaran antar 1,5 sampai 2 juta rupiah per ekornya.

Lovebird kepala elang juga merupakan bagian dari jenis lovebird Fischeri , namun lebih banyak yang memanggil lovebird ini dengan panggilan sable yang memiliki arti cerah karena pada bagian kepala burung berwarna cerah.

Nah itu dia 10 jenis lovebird termahal yang sudah dibahas.

Harga mahal tidak berarti minat belinya sedikit, lovebird-lovebird jenis ini sangat laku dipasaran yang biasanya digunakan sebagai indukan untuk menghasilkan anakan lovebird yang indah.

Semoga bermanfaat.

Loading...