Beranda Harga Burung Daftar Harga Burung Murai Batu

Daftar Harga Burung Murai Batu

- Advertisement -

Burung Murai Batu merupakan jenis burung kicau yang banyak dicari oleh kalangan pecinta burung kicau sebagai salah satu koleksi mereka.

Burung yang memiliki banyak jenisnya ini diminati karena memiliki suara yang luar biasa merdu yang bisa membuat pemiliknya ataupun orang lain jatuh hati dan ingin memilikinya juga.

Kicauan burung Murai batu yang sangat indah menjadikan burung ini masuk kedalam kelas yang cukup bergengsi baik dari segi suara maupun bentuk fisiknya.

Dengan begitu burung ini juga memiliki harga yang fantastis, burung yang memiliki habitat asli di Asia ini memang banyak ditemukan di Indonesia.

Di Indonesia sendiri burung Murai Batu dikelompokan berdasarkan asal daerahnya, burung ini memiliki beberapa jenis tergantung asalnya.

Secara umum burung Murai Batu memiliki warna dominan hitam dengan bagian bawah tubuh berwarna merah cerah hingga jingga.

Dan burung Murai Batu jantan biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dan ramping dibandingkan betinanya, dengan suara yang lebih lantan dan keras pula.

- Advertisement -

Burung Murai Batu Medan merupakan jenis burung Murai Batu yang paling banyak digemari oleh pecinta burung kicau.

Namun, ada beberapa jenis burung Murai Batu lagi yang tidak kalah popular dan juga hebat.

Baca juga:

Untuk jenis-jenis burung Murai Batu sendiri, Sobat Wikicau bisa melihatnya seperti penjelasan berikut ini:

  1. Burung Murai Batu Medan, burung ini memiliki warna hitam legam yang mengkilap dan mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan jenis burung Murai Batu lainnya sekitar 27-35 cm.
  2. Burung Murai Batu Nias, burung Murai Batu dari Nias ini mampu menirukan suara burung masteran dengan baik. Dan memiliki memori yang lebih baik dibandingkan jenis burung Muurai Batu lainnya.
  3. Burung Murai Batu Jambi, Tersebar di daerah Jambi dan memiliki ekor yang rapi dengan ukuran tubuh yang cukup kecil.
  4. Burung Murai Batu Aceh, Bulu burung ini sangat halus dengan ekor yang tipis dan terdapat dua helai bulu panjang pada ekornya.
  5. Burung Murai Batu Lampung, ukuran tubuh yang relatif kecil dan ketika burung akan menaikkan kepalanya dan menurunkannya kembali.
  6. Burung Murai Batu Kalimantan, Terdapat 2 jenis burung Murai Batu Kalimantan yaitu Palangka dan Banjar. Yang membedakanj hanya ukuran ekor Banjang lebih panjang dibandingkan Palangka.
  7. Burung Murai Batu Jawa, burung ini memiliki nama lain burung Larwo. Terdapat bulu hitam pada dada yangf menjulur hingga ke perut.

Harga Burung Murai Batu

fakta burung murai batu

Berdasarkan jenis nya yangt cukup banyak, tentunya harga yang dibanderolpun pada tiap-tiap jenis burung Murai Batu cukup bervariasi.

Tergantung dari kemampuannya juga, burung ini bisa dikatakan memiliki harga jual yang lumayan tinggi.

Berikut daftar harga burung Murai Batu:

Jenis Burung MuraiHarga
Burung Murai AirRp 250.000
Burung Murai Batu Medan Dewasa HutanRp 1.400.000
Burung Murai Batu Borneo KalimantanRp 750.000
Burung Murai Batu Medan Trotolan Hutan JantanRp 2.200.000
Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam Dewasa HutanRp 1.300.000
Burung Murai Batu Aceh Trotolan Hutan JantanRp 2.300.000
Burung Murai Batu Aceh Dewasa HutanRp 1.600.000
Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam TrotolanRp 1.500.000
Burung Murai Batu Nias TrotolanRp 1.300.000
Burung Murai Batu JadiRp 3.000.000

Demikian, beberapa pemaparean mengenai jenis dan juga harga burung Murai Batu, kamu bisa menjadikan informasi ini sebagai referansi ketika akan membeli burung kicau jenis Murai Batu.

- Advertisement -

Video terbaru dari channel resmi Androbuntu:

- Advertisment -
loading...