Tips Merawat Burung Anis Kembang

Cara Merawat Burung Anis Kembang by Wikicau.com
Iklan

Sobat Wikicau pasti sudah tidak asing lagi dengan nama burung yang satu ini, Burung Anis Kembang merupakan salah satu jenis Burung Anis yang paling popular.

Burung Anis Kembang memiliki suara kicauan yang nyaring dan juga sangat merdu, sehingga tidak heran jika burung ini banyak peminatnya.

Selain suaranya yang gacor, burung ini juga memiliki tampilan fisik yang sangat menarik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai burung hias di rumah kamu.

Suara kicauan nya juga sering dijadikan sebagai masteran dan bahkan burung kontes, dan berlaga diberbagai ajang perlombaan burung kicau.

Untuk membuat Burung Anis Kembang peliharaan kamu gacor, tentunya diperlukan perawatan khusus.

Perawatan tersebut dilakukan untuk membuat burung cepat gacor dan juga bisa berpengaruh terhadap perilaku dan hasil suara yang dikeluarkan.

Jadi, kamu harus melakukan perawatan yang sesuai. Dan juga antara Burung Anis Kembang jantan dan betina juga memiliki cara perawatan yang berbeda.

Iklan

Apalagi jika kamu berniat untuk menjadikan Burung Anis Kembang peliharaan kamu sebagai burung kontes ataupun ingin beternak burung jenis ini.

Tentunya perawatan yang benar dan sesuai sudah wajib kamu perlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca juga :

Tips Merawat Burung Anis Kembang

1. Pemberian Sangkar

Makanan Burung Anis Kembang by Wikicau.com

Sangkar adalah tempat burung tinggal dan menghabiskan banyak waktunya ketika menjadi burung peliharaan.

Untuk itu diperlukan sangkar yang nyaman, sangkar yang nyaman adalah sangkar yang memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh burung.

Jangan sampai kamu memberikan sangkar yang sempit dan juga pengap, itu akan membuat burung kesulitan bergerak dan bisa menyebabkan burung malas untuk berkativitas.

Selain sangkar yang besar, sediakan pula tempat burung untuk makaan dan minum serta tenggeran untuk tempat burung bertengger.

Bersihkan sangkar setiap pagi dan buang kotoran burung, sehingga sangkar tetap bersih dan membuat kesehatan burung tetap terjaga.

2. Memandikan Burung

Cara Membedakan Anis Kembang Jantan dan Betina by Wikicau.com 2

Memandikan burung adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan, selain untuk menjaga kebersihan tubuh burung hal tersebut juga dilakukan untuk kesehatan burung.

Mandikan burung setiap pagi dan juga sore hari, lakukan pemandian Anis Kembang dengan menyemprotkan air atau memandikannya secara langsung dengan memegang tubuhnya.

Mandikan burung sekitar jam 8 atau jam 9 pagi, memandikan burung dilakukan untuk membuat burung tetap sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

3. Menjemur Burung

harga burung anis kembang by Wikicau.com 1
sumber: beritakicau.com

Setelah burung dimandikan sebaiknya kamu menjemur Burung Anis Kembang sekitar 1 sampai dengan 2 jam antara pukul 8 sampai 10 pagi.

Jangan menjemur burung pada siang hari dengan terik matahari yang menyengat, hal itu akan membuat burung mengalaami dehidrasi.

4. Memberikan Pakan

harga burung anis kembang by Wikicau.com 2
sumber: duniakicau.net

Pakan yang baik juga sangat berpengaruh terhadap suara burung kicau agar menjadi cepat gacor.

Makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik juga akan membuat kondisi tubuh burung fit dan bisa beraktifitas dangan semangat.

Pakan yang diberikan berupa serangga kecil, buah-buahan, dan juga pakan tambahan yang mengandung nutrisi baik bagi tubuhnya.

5. Lakukan Pemasteran

Cara Membedakan Anis Kembang Jantan dan Betina by Wikicau.com 1

Pemasteran dilakukan untuk membuat burung lebih cepaat gacor, pemasteran bisa kamu lakukan pada saat-saat tertentu seperti pada saat burung dijemur atau pada saat malam hari.

Sobat wikicau bisa melakukan pemasteraan dengan cara memperdengarkan suara burung masteran secara langsung atau melalui MP3.

Burung Anis Kembang yang memiliki suara gacor tentu menjadi idaman bagi pemiliknya, untuk itu banyak yang sobat wikicau lakukan untuk membuatnya menjadi lebih gacor

Salah satu nya dengan memberikan perawatan dan juga makanan yang baik bagi tubuh Burung Anis Kembang kamu.

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk merawat Burung Anis Kembang yang baik untuk membuatnya gacor dan tetap sehat.

Males Download Satu-satu?

Beli aja flashdisk Wikicau berisi ratusan file mp3 burung kicau. Cuma Rp. 25.000,-. Beli disini. Flashdisk Wikicau
Iklan

Video Wajib Tonton: