5 Perawatan Rambut Rontok Paling Ampuh

perawatan rambut rontok
Iklan

Masalah berupa rambut rontok memang kerap kali terjadi. Banyak sekali penyebabnya mulai dari nutrisi kurang maupun lainnya. Untuk itu, segera lakukan perawatan yang benar agar tidak rontok kembali. Perawatan rambut rontok harus dilakukan dengan benar dan tepat agar hasilnya maksimal. Ingin tahu perawatan rambut rontok yang sesuai? Yuk,baca lebih jelasnya pada artikel ini.

Bagi sebagian orang, masalah berupa rambut rontok jelas sangat mengganggu. Terlebih, jika merupakan seorang yang bekerja sehari-harinya. Kini, masalah tersebut harus anda atasi dengan segera. Menggunakan metode yang tepat dan sesuai untuk memberikan kualitas rambut lebih baik. Hasilnya, rambut anda tidak akan rontok lagi. Berikut kami kupas tuntas perawatan rambut rontok yang dapat anda coba.

Pilihan Perawatan Rambut Rontok Terbaik

Banyak sekali metode perawatan yang dapat anda gunakan untuk memberikan hasil berkualitas pada rambut. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan

1. Lidah Buaya

perawatan rambut rontok 1

Tentu, semua orang mengenal tanaman lidah buaya. Tanaman yang satu ini sangat membantu dalam perawatan rambut rontok. Perawatan rambut rontok alami dengan menggunakan lidah buaya di klaim sangat tepat. Selain itu, cocok untuk semua jenis rambut dan tidak memiliki efek samping.

Bagaimana untuk perawatannya? Begitu mudah. Yaitu anda siapkan lidah buaya secukupnya,kemudian ambil bagian dagingnya. Selanjutnya, bersihkan rambut dan usapkan lidah buaya ke seluruh bagian rambut sampai merata. Lakukan perawatan ini minimal 1 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal !

2. Minyak Zaitun

perawatan rambut rontok 2

Kandungan vitamin A,C,E dan zat besi yang ada dalam minyak zaitun sangat membantu dalam perawatan rambut. Kerontokan rambut dapat diatasi dengan mudah menggunakan minyak zaitun, bahkan jauh lebih cepat dan tidak ada efek samping yang dihasilkan. Penggunaannya, sangat cocok untuk masalah rontok dan berketombe.

Perawatan rambut rontok dan ketombe menggunakan minyak zaitun sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada bagian rambut. Kemudian, oleskan secara merata ke seluruh rambut. Tunggu sampai dengan 30 menit lalu bersihkan menggunakan air.

Iklan

3. Minoxidil

Selain menggunakan bahan yang alami, anda juga bisa menggunakan obat-obatan. Salah satunya yaitu minoxidil atau disebut dengan rogaine. Merupakan cairan yang digosokan ke kulit kepala secara rutin. Setidaknya, dilakukan dalam 2 kali sehari.
Pemakaian obat untuk rambut jika dilakukan dengan baik maka hasilnya akan terlihat. Termasuk untuk mengatasi datangnya rambut rontok secara signifikan. Dalam penggunaan seminggu, akan sangat terasa hasilnya. Pastikan untuk menggunakanya sesuai kebutuhan !

4. Finasteride

perawatan rambut rontok 3

Perawatan rambut rontok pria dengan obat finasteride cukup direkomendasikan. Fungsi dari obat ini untuk membantu mengurangi kerontokan yang terjadi pada kulit kepala pria. Karena, banyak faktor yang mempengaruhi. Tetapi, untuk penggunaan dari obat ini harus menyesuaikan pada kebutuhan.

Selain itu, tidak diperkenankan untuk menggunakannya secara berlebihan. Karena, dapat menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya bagi tubuh. Disarankan, untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

5. Mengurangi Stress

perawatan rambut rontok

Perawatan tidak hanya secara luar dan dalam saja, melainkan juga dari pikiran. Ternyata, pikiran dapat mempengaruhi kerontokan rambut yang terjadi. Untuk itu, sangat di sarankan agar dapat mengelola stress dengan benar.

Terutama,gunakanlah waktu dengan sebaik mungkin. Karena, setelah menjaga kesehatan juga harus menjaga pikiran agar tidak stress. Jika stress setiap hari, sudah dipastikan bahwa rambut rontok akan tetap menyerang. Jadi, kurangi stress ya !

Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk melakukan perawatan rambut rontok? Dengan menggunakan cara di atas akan membantu menutrisi kulit area rambut. Dengan begitu, rambut menjadi lebih sehat dan kuat setiap saat. Jangan ragu ! Cobalah sekarang juga !

Video terbaru dari channel resmi Androbuntu: